AMSI Bali Audiensi dengan Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar: Membangun Kerjasama untuk Pengembangan Pendidikan dan Penanggulangan Hoax

AMSI Bali Audiensi dengan Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar: Membangun Kerjasama untuk Pengembangan Pendidikan dan Penanggulangan Hoax
DENPASAR, INFODEWATA.COM -
Jajaran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali melakukan audiensi ke Kampus Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar pada Senin, 22 April 2024. Ketua AMSI Bali beserta anggota diterima oleh Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., di gedung Pascasarjana kampus tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua AMSI Bali, Nengah Muliarta, menjelaskan bahwa audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan kembali keberadaan AMSI Bali. Muliarta berharap agar kerjasama antara AMSI dan UHN Bagus Sugriwa dapat terus ditingkatkan, baik dalam hal penelitian, pelaksanaan kuliah kerja lapangan (PKL) bagi mahasiswa, maupun dengan mengundang praktisi sebagai pengajar untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan.

"Kami hadir untuk memperkuat komunikasi dan mempererat kolaborasi yang sudah terjalin. Terutama mengingat AMSI Bali akan menggelar Konferensi Wilayah III pada 30 April 2024. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa mendatang," ujar Muliarta, yang juga merupakan seorang akademisi di Universitas Warmadewa.

Selain itu, AMSI Bali juga berharap agar peran mahasiswa dalam memerangi informasi hoax dapat terus ditingkatkan. Mereka berencana untuk melibatkan mahasiswa dalam upaya memerangi penyebaran informasi palsu dengan melakukan verifikasi fakta. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendidik masyarakat tentang pentingnya kebenaran informasi.
Lebih baru Lebih lama