Kelurahan Sanur Gencarkan Program Sanur Eling Sastra Bali untuk Pelestarian Budaya Lokal

Kelurahan Sanur Gencarkan Program Sanur Eling Sastra Bali untuk Pelestarian Budaya Lokal
DENPASAR, INFODEWATA.COM -
Kelurahan Sanur, dalam kerjasama dengan Tim Penyuluh Bahasa Bali, terus menggencarkan kegiatan Sanur Eling Sastra Bali (SERABI) yang diselenggarakan di Kantor Lurah Sanur pada Kamis (2/5). Program ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan bahasa, sastra, dan aksara Bali.

Lurah Sanur, Ida Bagus Made Windhu Segara, mengapresiasi kerjasama tersebut, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi untuk menjaga budaya Bali dan memberikan pemahaman awal kepada anak-anak sekolah dasar tentang pentingnya melestarikan warisan budaya mereka di tengah perkembangan teknologi informasi yang pesat.

"Dengan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Penyuluh Bahasa Bali, kami di Kelurahan Sanur berkomitmen untuk menjaga budaya Bali dengan mengajarkan nilai-nilai Sastra Bali kepada anak-anak sekolah dasar," ungkapnya.

Ni Made Asri Lestari Puspa Dewi, Penyuluh Bahasa Bali Provinsi Bali, menjelaskan bahwa kegiatan SERABI tidak hanya memberikan pengajaran tentang aksara Bali, tetapi juga mengenalkan berbagai aspek sastra Bali seperti satua Bali, mececimpedan, gending Bali, MC Bahasa Bali, dan pembelajaran lain yang terkait dengan Sastra Bali. Upaya ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan apresiasi terhadap budaya lokal di kalangan generasi muda Bali.
Lebih baru Lebih lama