Tragedi di Tol Jakarta-Cikampek: 12 Tewas dalam Kecelakaan Maut

Tragedi di Tol Jakarta-Cikampek: 12 Tewas dalam Kecelakaan Maut
JAKARTA , INFODEWATA.COM -
Senin (8/4/2024), sebuah kecelakaan maut melanda jalur contraflow di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Kilometer 58, Karawang, Jawa Barat, mengakibatkan kematian 12 orang. Kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 07.04 WIB, ketika sebuah mobil Gran Max melaju di jalur contraflow menabrak sebuah bus berlawanan arah, yang kemudian juga menabrak sebuah mobil Terios.

"Korban dari bus yang terlibat ini ada 1 luka berat karena bus ya. Kemudian dari kendaraan Terios ada 1 luka ringan. Kemudian dari Gran Max nih kita ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang," ungkap Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan dalam keterangan resminya.

Evakuasi menyisakan pemandangan yang menakutkan. Dua mobil yang terlibat langsung terbakar, hingga hanya menyisakan rangka yang hancur. Mobil-mobil tersebut tampaknya telah mengalami kerusakan parah, menunjukkan kekuatan dahsyat dari tabrakan yang terjadi.

Sementara bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan terlihat rusak parah di bagian depannya, menyiratkan kekuatan benturan yang dahsyat. Korban luka-luka juga segera dilarikan ke RSUD Karawang untuk penanganan lebih lanjut.

Irjen Aan Suhanan menegaskan bahwa tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) akan segera melakukan identifikasi terhadap korban-korban yang jatuh akibat kecelakaan ini. Peristiwa memilukan ini kembali mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan berkendara dan peran penting kesadaran akan aturan lalu lintas dalam mencegah tragedi serupa di masa mendatang.
Lebih baru Lebih lama