Bule rusia nekat mendaki Gunung Agung

Nekat Mendaki Gunung Agung, Bule Rusia Mengaku Tidak Tahu Status Gunung Agung

Khaliman (43) nekat mendaki Gunung Agung pada Sabtu (7/7). Diketahui turis Rusia nekat tersebut berhasil masuk sampai di radius 2 km dari puncak gunung.

Pendakian Khaliman dilakukan melalui jalur pendakian di Banjar Nangka, Desa Buanagiri, Kecamatan Bebandem. Aksi nekat Khaliman sebenarnya membuat warga dan relawan geregetan sekaligus dongkol, namun demikian mereka tetap terpanggil melakukan penyelamatan mengingat kondisi Gunung Agung dalam level siaga. Penyelamatan dilakukan pada Sabtu (7/8) sekitar pukul 21.30 wita dan kembali pada Minggu (8/7) pukul 07.00 wita.

Khaliman ditemukan pada radius 2 km diatas Pura Lawangan Nangka dan sudah mendirikan tenda untuk bermalam. Menurut Ngurah Subrata (45) – salah seorang anggo penyelamat, Khaliman awalnya tidak setuju diajak turun, namun setelah diberi penjelasan tentang status Gugung Agung akhirnya di setuju untuk Turun.

Kepada relawan dan aparat kepolisian di Kantor Perbekel Buanagiri, bule berambut gondrong pirang itu mengaku mendaki hanya untuk mencari suasana baru. Dia naik karena tidak tahu Gunung Agung sedang dalam level siaga. Sempat diberi makan dan minum, Khaliman kemudian meluncur kembali ke penginapannya di Kuta. ‘’Saya memang tidak ada rencana naik sampai ke puncak,’’ ujarnya.

 

sumber : http://www.balipost.com/news/2018/07/08/49812

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *